Sabtu, 04 Februari 2012

Perjalanan Kocak Ke Jogjakarta






Hai, sekarang gua mau ceritain perjalanan gua ke Jogjakarta

Selesai renang gua mandi lalu teringat Mama gua lagi di Jogja gua dan MY bos gua pikir ide bagus gua pergi ke Jogja . Lalu gua dan MY bos gua langsung packing baju lalu gua naik mobil, keluar dari apartemen kontrakan gua, ke tol. Gua lama-lama stress juga gara-gara macet mulu, udah tau macet, hujan angin, bensin mau abis, minta ampun deh gua ama nih kota Jakarta. Nah sekarang gua udah di jalan yang lancar, jadi sekarang udah legaa banget deh sambil mendengarkan lagu . Aduh lapar banget nih gara-gara belum makan nasi seharian. Sekarang gua lagi nikmatin kelancaran tol sambil melihat pohon-pohon, mobil mogok, pohon-pohon yang gundul. Tapi belum tentu kelancaran ini akan berjalan terus. Cape deh #:-s. Gua kasian nih liat anak-anak jalanan kehujanan demi cari uang. Walaupun macet banget nih MY Bos gua tetap semangat. AYYYYYY TUHAN macet lagi,  dasarrr nih kota Jakarta. Sambil dengerin radio nih tiba-tiba nih penyiar radio penyiar ni penyiar bilang: “ Maaf gue mau pamit dulu dari 101.0 jk fm makasih telah mengikuti 101.0 jk fm, gue sedih banget karena gue berpisah ama pendengar 101.0 jk fm.”  Dalam hati gua : “ nih orang mah sok baik banget kayak peduli banget ama pendengarnya, dassarrrrrrr.” HAHAHAHA =)). Sekarang gua udah nyampe Cikarang, naik mobil sambil dengerin lagu rohani enak juga loh. Baru aja jam 5:42pm ngantuk ya ampun anak TK aja bisa bangun ampe jam tujuh atau delapan malam. O iya gua lupa kasitau , tadi tuh kata MY bos gua ada mobilnya si afriyani (penabrak yang kecanduan narkoba nabrak 11 orang) tapi ternyata itu bukan mobilnya soalnya kan mobilnsi afriyani itu warna hitam kalo warna mobil yang itu warna abu-abu. Gua senang banget karena ini pertama kali gua ke Jogjakarta naik mobil. Gua lapar banget nih gara-gara My bos gua lewat-lewatin rest areanya mulu. Sekarang gua udah selesai dari rest area, sekarang gua mau keluar dan sekarang jam 7:00 pm. Enak  banget deh parker gratis… Wah parah banget nih sekarang gua lagi liat Bis setengah pada mesin belakangnya hilang… Gak kebayang gimana peristiwa  itu terjadi x_x . Sekarang perjalanan enak lagi mulus bangetttt dahhh… Jika anak Ibu-Ibu ngaku sayang ama Ibu, Ibu bilang: “Coba buktikan.”  Bukannya saya menyombongkan diri saya ya…  Inilah contohnya: seperti saya saya akan berjuang terus dan akan selalu ada bersama Ibu, dan contohnya pergi ke Jogja demi menemui Ibu. Aduhhh gua deg-degan banget tadi karena kata My bos kita sama jalannya sama ke Bandung. Kalian pasti tau tol cipularang (istri saipul jamil mati) gua sampe merinding dah… Ternyata jalan ke Jogja beda kok dengan ke Bandung, aminnnnnnnnnnn. Sekarang gua mau memasuki daerah Cirebon, parah juga nih daerah Cikampek macetnya minta ampyuun kayak Jakarta aja nih… Sampe-sampe gua jalannya hanya lima km/jam! Sabarrrrrrrr… Gua merasa seperti semut kecil karena diantara truk-truk gede,dan gua hanya seukuran bannya =)). Gua stresssssss bangettttttt >:O. Menurut gua sekarang udah lumayan lancar nih…  Sambil macet buka  internet tentang perjalanan Jakarta-Jogja. Nah sekarang gua udah sampe Ciberes, lo tau gak sih kota Ciberes?. Sekarang udah jam 9:29 pm. Dan kayaknya gua malam ini pasti begadang hehehehe=)). Sekarang gua nyesel banget karena gak naik kereta api aja. Tapi ga apa-apa  naik mobil buat cari pengalaman aja… Seandainya gua bisa nyetir pasti enak banget bagi My bos gua. Sekarang sedang terjebak kemacetan jam 9:37 pm. Walaupun macet terus gua dan bos gua selalu semangat. Sampai saat ini masih saja macet jam 9:54 pm. Gua gak nyangka walaupun udah malam begini tetap aja ada Bapak-Bapak yang mempunyai keluarga terus berjualan di jalan untuk uang demi keluarganya. Gua sekarang lagi membayangkan bagaimana keadaan Nyokap gua di Jogja…Sekarang gua udah selesai tidur di pertamina dan sekarang mau lanjutin perjalanan lagi nih. Gua bangun dari pertamiina jam 12:45 am. Dan gua tidur lagi sampai jam 3:35 am. Nah sekarang gua lagi nunggu bos selesai pijet. Lama banget deh… AYYYY gua kesel mendegar suara Bapak-Bapak pemijat ngomongnya:” pijit,pijit,pijit,urut,urut,urut.” Kalo di dalam hati gua: “Maksud ni Bapak apaan sih, masa udah tau tempat pijetnya di alam liar malah tambah di tawarin orang, orang mana mau.” Mungkin sih ada yang mau… Tapi menurut perasaan gua sih gak ada. Ngeri banget ada pohon peris didepan mobilku keliatannya mau tumbang karena angin nih, emang cuaca di perjalanan tak menentu =)). Gua tuh aneh banget sampe-sampe melihat orang jawa timur mungkin (karena ngomongnya kayak orang jawa) pegang bb Dakota minta ampyuuuuun. Sampai sekarang gua nunggu mulu kerjaannya, kagak tahan di dalam mobil mulu… Masa kata si bos nyuruh aku fotoin dia di pijetan di alam liar=)). Dan sekarang gua berada di Mundu, entahlah itu di mana… Parah banget dah,  bos gua dipijet tradisional kayak  di remes-remes gitu tangannya (katanya sih gitu). Gua mah dari tadi berangkat ke jogja ngantuk mulu sampe gua harus tidur bolak-balik 4x, capeee bangeeet x_x. Sambil semua orang sholat, dengerin lagu rohani aja dulu. Gua bersyukur banget karena bisa naik mobil ke jogja. Tapi sedihnnya hujan mulu dari pagi sampe tengah malam. Sekarang batre laptop udah mo habis nih, gimana ya? Laper bangeeettttt nih gua. Nih perjalanan ke jojga lama banget karena : istirahat banyak, makan, macet, hujan angin, dll. Sekarang malas banget dalam pelajaran sambil travelling gua sebenernya pingin ngeblog terus, tapi batre udah mau abis gara-gara cabang kaki tiganya gak dibawa. Bingung nih buat cari oleh-oleh semarang di mundu , kan mundu ama semarang beda :]Y ( ya I dont know). Sekarang gua udah di perjalanan ke Semarang (5jam) lama banget sih… Walaupun belum makan nasi gua masih kuat dan gak laper kok. Sedih banget nanti tidak bisa meliat matahari terbit, tapi ya gak apa-apa. Udah jam segini tetap aja gua belum mandi (5:34 am). Emang enak naik tol kagak ada macet =)). Enak loh naik tol sambil melihat sawah dan melaju kencang, Coba deh lain kali (tapi jangan sampe nabrak), sayangnya gak ada lampu jalan sehingga tidak terlalu terang. Sekarang gua udah memasuki arah tol ke Semarang. Ternyata gua kagak jadi lewat Semarang malahan gua lewat Purwokerto. Dari sana gua ke Jogja dengan perjalanan yang sangat lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar